PENILAIAN SEMESTER SMPN2 Purbalingga

//

SMPN 2 Purbalingga – Setahun masa pandemi covid-19 menjadikan proses belajar mengajar berjalan berbeda dari biasanya. Tidak ada kegiatan secara langsung di sekolah bukan berarti proses pembelajaran berhenti. Mulai dari awal kegiatan yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), proses belajar sehari-hari dilakukan secara daring/online. Begitu juga penilaian semester SMPN2 Purbalingga, mulai dari Penilaian Tengah Semester Gasal, Penilaian Akhir Semester Gasal, Penilaian Tengah Semester Genap untuk kelas 7 dan 8, serta Penilaian Akhir Tahun untuk kelas 9, dilakukan secara daring dan berjalan lancar, alhamdulillah.

Mengerjakan di Rumah

Pada penilaian semester SMPN 2 Purbalingga, siswa wajib mengerjakan di rumah. Semester gasal yang lalu, siswa bisa mengerjakan mulai pukul 08.00 s.d. 20.00 WIB. Mulai semester genap ini, sekolah memberikan waktu mengerjakan sesuai jadwal yang tertera dengan dibatasi maksimal 2 jam (120 menit) tiap mata pelajaran yang diujikan. Yaitu mulai pukul 07.30 s.d. 09.30 untuk mata ujian pertama dan 10.00 s.d. 12.00 untuk mata ujian kedua. Bagi yang tidak dapat mengikuti PTS/PAT pagi karena kendala teknis/jaringan internet, bisa mengikuti susulan yang dilaksanakan setelah PTS/PAT Utama selesai dilakukan.

Penilaian Semester SMPN2 Purbalingga berjalan lancar

Baik penilaian semester gasal atau ganjil alhamdulillah secara umum berjalan dengan lancar. Meski tetap ada kendala yang dihadapi tentunya. Kendala yang sering terjadi lebih banyak kendala teknis. Seperti jaringan internet pada smartphone siswa menjadikan siswa terlambat kirim jawaban. Namun ini bisa diatasi dengan mengikuti susulan.

Dukungan Semua Pihak

Pola kegiatan sekolah yang baru saat pandemi seperti sekarang ini bisa berjalan dengan baik tentu dengan dukungan dari semua pihak. Sekolah, guru/tenaga pendidik, tenaga kependidikan, komite sekolah, dan yang utama adalah dukungan dari siswa dan orang tua.

Tanpa dukungan penuh dari seluruh pihak terkait, pembelajaran dengan model apapun tidak akan berjalan dengan lancar.

Semoga dengan segala usaha dan yang dilakukan oleh sekolah, siswa dan orang tua, dapat mewujudkan cita-cita terutama visi sekolah yaitu Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Perilaku, Berdasarkan Iman dan Taqwa, serta Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan Hidup.

2 thoughts on “PENILAIAN SEMESTER SMPN2 Purbalingga”

  1. Alhamdulillah… hari ke-6 PTS kelas 7,8 dan PAT Kelas 9 yang diselenggarakan secara ON LINE dapat terlaksana dengan baik, dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya..
    Semangat untuk anak anakku, semoga semakin termotivasi untuk bisa mengerjakan TES ini dengan sebaik baiknya..

    Terimakasih bpk ibu Panitia untuk kerja keras dan kerja ikhlasnya, semoga berbuah manis dan bernilainibadah untuk kita semua..

    Terimkasih bpk ibu karyawan SMP Negeri 2 Purbalingga atas suport dan kerja kerasnya pula.
    Semoga Alloh SWT mencatat ini semua sebagai amal ibadah dan semoga semua usaha kita berbuah manis dengan nilai maksimal yang didapat anak2 kita yang melaksanakan PTS/PAT ini dengan penuh semangat dan kejujuran.

    Reply

Leave a Reply